Dalam rangka ikut memeriahkan Dies Natalis UNISMA Malang dan mengakhiri masa jabatan LGM FKIP UNISMA, civitas akademika FKIP UNISMA melaksanakan istighasah bersama. Istighasah dilaksanakan tadi malam (16/05) pukul 19.00 WIB di Ruang Kantor FKIP. Istighasah dipimpin oleh Muhammad Yunus, M.Pd, kemudian do’a dipimpin oleh Drs. Yahya Alaidrus, M.Pd, Drs. Mustangin, M.Pd, dan ditutup do’a oleh Dekan FKIP, Dr. H. Nur Fajar Arief, M.Pd.

Dalam sambutannya, Dekan FKIP mengemukakan bahwa acara istighasah ini dimaksudkan untuk kemajuan UNISMA pada umumnya, dan perkembangan FKIP khususnya. Selain itu istighasah tersebut juga dikirimkan pada para pendiri UNISMA yang telah berjuang melahirkan UNISMA dan sekarang telah mengalami perkembangan yang sangat pesat. Tujuan istigosah ini juga untuk memberikan dukungan spiritual kepada mahasiswa, karyawan dan dosen. Dekan juga berharap dalam do’a yang dipanjatkan ditujukan pada seluruh mahasiswa dan keluarganya untuk kesehatan dan kesuksesan mereka.

Adanya rasa memiliki mahasiswa FKIP terhadap almamater mendorong mereka, khususnya pengurus LGM, Departemen, dan BSO serta para mahasiswa umumnya hadir mengikuti istighasah. Karena begitu banyaknya mahasiswa yang hadir membuat ruang Kantor FKIP penuh sesak. Untuk acara istighasah selanjutnya akan direncanakan menggunakan gedung lain yang lebih luas sehingga bisa menampung jumlah mahasiswa yang lebih banyak.