Sesuai dengan surat edaran nomor 1625/B2/GT.OO.05/2022 tentang Pemberitahuan Pelaksanaan PPG Guru di Lingkungan Kemendibudristek tahun 2022, maka kami umumkan mekanisme Lapor diri bagi mahasiswa PPG di Unisma. Mahasiswa PPG – FKIP UNISMA, mempersiapkan berkas sebagai berikut:

  1. Scan asli Format A1
  2. Scan asli Pakta Integritas (unduh template)
  3. Scan asli Biodata Mahasiswa (unduh template)
  4. Scan asli Surat Pernyataan Ijin Kepala Sekolah (Unduh template)
  5. Scan asli Ijazah S1
  6. Scan asli Transkrip Nilai
  7. Scan asli Kartu Keluarga
  8. Surat Pernyataan Sehat (Bisa dari RS pemeritah dan Puskesmas), Bebas NAPZA, dan Bebas Catatan Kriminal (SKCK)
  9. Scan asli KTP
  10. Scan asli SK Kepegawaian terakhir (Paling akhir)
  11. File Foto Berwarna (bukan Foto yang discan) Ket: File Foto Berwarna dengan ukuran resolusi minimal 400 x 600 pixel berlatar belakang warna merah dengan ketentuan menggunakan kemeja formal berwarna putih, menggunakan dasi berwarna hitam. (perempuan menyesuaikan selama tidak melanggar ketentuan di atas)

(File 1 s.d 11 disimpan dalam 1 file PDF, sesuai urutan)

Seluruh berkas tersebut kemudian di upload di http://sl.unisma.ac.id/lapordiriPPG (Nomor Peserta PPG yaitu NPK anda)

Berkas unggahan yang dinyatakan lolos verifikasi pada laman diatas, kemudian hardfile-nya dikirim ke alamat kantor PPG FKIP Universitas Islam Malang. Jl. MT Haryono 193 Malang-Jawa Timur dengan menuliskan informasi dengan format Kemdikbudristek_Mapel_Angkatan_2022 di pojok kanan atas map.

Ketentuan tambahan:

  1. Legalisir ijasah tidak dibatasi kapan ijasah tersebut dilegalisir (Tidak harus yang terbaru)
  2. Foto cetak yang dikirim yaitu ukutan 3×4 (3 lembar) dan ukuran 4×6 (5 lembar)
  3. Silahkan join grup WA melalui link https://chat.whatsapp.com/CCgoeXGAQHr1OaNmCqrr4e
  4. Seluruh berkas harus terunggah dan lolos verifikasi maksimal tanggal 15 Juli 2022
  5. Silahkan akses SIMPKB anda untuk melakukan pembelajaran mandiri dengan mengunduh bahan pembelajaran mandiri