Foto Bersama Peserta SWEAT 2018 dengan Dosen

Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Islam Malang (FKIP Unisma) senantiasa berkomitmen mendidik mahasiswa guna mewujudkan guru profesional yang berkarakter Islami. Itulah yang disampaikan oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan FKIP Unisma Muhammad Yunus, M.Pd.  ketika melepas pemberangkatan kegiatan Social Work and Extra Teaching (SWEAT) oleh Himaprodi Pendidikan Bahasa Inggris di depan gedung C Unisma, (Sabtu, 27/7/2018).

“Kalian adalah mahasiswa luar biasa. Bukan hanya waktu dan tenaga, tetapi juga finansial keluar untuk berpartisipasi kegiatan SWEAT ini. Yakinlah kegiatan ini akan menjadi pengalaman luar biasa yang akan mengantarkan menjadi guru profesional yang berkarakter kelas dimasa yang akan datang.” Tegas Yunus.

Sementara itu Fikri Mutohhari, Ketua ESA FKIP Unisma, menyampaikan bahwa kehidupan bermasyarakat yang sangat heterogen di Kediri dengan latar belakang agama yang berbeda harus dipahami oleh seluruh peserta SWEAT. Fikri menegaskan untuk menjaga nama baik almamater. Kita tunjukkan bahwa Unisma cintai damai dan tidak suka dengan kebencian.

Acara ini terasa istimewa karena turut melepas kegiatan Mr. Dodi dan Mrs. Mira. Dosen Bahasa Inggris Unisma dari California, USA ini turut memberikan motivasi kepada para mahasiswa. Menurutnya, jika ingin materi yang disampaikan diingat oleh peserta didik kita, mengajarlah dengan hati.

Diketahui dari ketua pelaksana, Saudara Syaiful, bahwa peserta yang ikut berjumlah 61 mahasiswa. Mereka akan di Kediri sampai 11 Agustus 2018. Selama kegiatan, mahasiswa akan mengajar di sekolah-sekolah dan TPQ serta melakukan kegiatan bakti sosial.