Unisma :  Menuju Perguruan Tinggi Islam berkualitas, terobosan terus dilakukan oleh Universitas Islam Malang (Unisma) Malang. Salah satunya akan menambah lima guru besar baru di tahun 2017. Kampus sudah menggadang-gadang lima kandidat calon guru besar baru. Dua orang ada dari FKIP, dari Fakultas Pertanian ada dua orang dan dari Peternakan ada satu orang, jelas Wakil Rektor 1 Unisma, Prof Drs Junaidi MPd PhD, Kamis (19/1/2017).

Unisma Target Tambah 5 Guru Besar

Dengan adanya penambahan guru besar baru di Unisma, jumlah guru besar akan bertambah. Semula, ada 13 orang guru besar. Tahun 2017 ini akan bertambah menjadi 18 orang. Saya rasa semua perguruan tinggi sekarang sedang berlomba mencapai kualitas terbaiknya. Salah satu mengukuhkan guru besar. Karena tak ingin ketinggalan, katanya.

Profesor Junaidi menambahkan, bahwa Unisma ingin membenahi proses penulisan jurnal terlebih dahulu secara internal. Karena proses pengukuhan guru besar mensyaratkan banyak jurnal dipublikasi level internasional yang terindek Scopus.

Unisma sudah melakukan hal itu. “Kami akan lakukan proses pembenahan di internal dulu agar syarat publikasi itu bisa dipenuhi. Untuk mencapai hal tersebut, Unisma telah melakukan pelatihan penulisan Jurnal Internasional pada Rabu (18/1/2017).

Pihak Unisma telah mendatangkan pihak eksternal pakar kepenulisan penelitian sebagai pemateri. Acara tersebut diikuti oleh para dosen di Unisma.