Dekan FKIP Unisma menandatangani MoU di Kudus

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma) melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan lima sekolah yang berada di bawah naungan LP Ma’arif NU Kabupaten Kudus.

Lima sekolah tersebut adalah SMK NU Maarif, SMK NU Miftahul Falah, MA NU Miftahul Falah, MA NU Hasyim Asyari dan SMA NU Al Ma’ruf. Penandatangan kerja sama itu dirangkai dengan kegiatan yang disebut dengan “wisata publikasi.”

Pada kesempatan itu, 40 dosen FKIP UNISMA diterjunkan untuk manyampaikan materi kiat-kiat memilih perguruan tinggi, bina karir masa depan, dan cerdas bermedia sosial di lima sekolah tersebut, Sabtu (24/2) lalu.

Dekan FKIP UNISMA, Hasan Busri, menyatakan, perguruan tinggi tempatnya mengabdi merupakan perguruan tinggi yang mengedepankan nilai-nilai Islam rahmatan lil’alamin, Islam ramah dengan haluan Aswaja NU.

“Alhamdulillah, kami telah mendapatkan kepercayaan masyarakat sejak tahun 1980-an, untuk mendidik calon-calon guru profesional yang berakhlakul karimah,” ujarnya dalam kesempatan itu.

Menurutnya, guru merupakan profesi yang tak akan lekang di makan zaman. “Zaman boleh berganti, tetapi guru adalah profesi yang tak akan pernah tergantikan,” tegasnya di depan ratusan siswa dari lima sekolah mitra yang telah menandatangani kerja sama.