Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Dr. Moh. Badrih, M.Pd.

Ketua Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia

Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, sesuai dengan SK BAN-PT  Nomor 1262/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2015, mendapatkan peringkat A. Hal ini karena kami memiliki visi dan misi yang jelas. Berikut adalah visi dan misi Program Studi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia:

VISI

Visi PS PBSI adalah terwujudnya lembaga pendidikan tenaga kependidikan bahasa dan sastra Indonesia yang handal dan bermutu baik dalam pengelolaan, pengembangan, serta penerapan ilmu bahasa, sastra Indonesia, dan pendidikannya guna mencetak guru profesional bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dengan dilandasi aqidah Islam Ahlussunnah wal Jamaah.

 

MISI

Menyelenggarakan pendidikan untuk menghasilkan sumberdaya manusia guru profesional bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia, yang memiliki kompetensi profesional, kompetensi pedagogik, kompetensi sosial, dan kompetensi kepribadian, dan memiliki performansi tambahan keilmuan yang mendukungyang dilandasiprinsip keimanan, ketakwaan, akhlakul karimah

Melaksanakan penelitian dan kajian yang memadai serta memiliki ke-unggulanguna mengembangkan keilmuan, pendidikan, dan teknologi pembelajaran bahasa dan sastra Indonesia kekinian yang relevan dengan kebutuhan pembangunan dan masyarakatdengan dilandasiprinsip sikap ilmiah dan kreativitas.

Melaksanakan pengabdian pada masyarakat di bidang pendidikan bahasa dan sastra Indonesia dan pendidikan pada umumnya dalam rangka mengimplementasikan IPTEKS di masyarakat yang didasarkan prinsip kemandirian dan wawasan ke depan.

Melaksanakan tata kelola manajemen yang baik sebagai lembaga pence-tak tenaga kependidikan yang akuntabel, bertanggung jawab, transparan dan berkeadilan.