Home » Himaprodi Pend. Matematika » PMM (Pekan Mahasiswa Matematika) “One Team One Dream to Win Together”

PMM (Pekan Mahasiswa Matematika) “One Team One Dream to Win Together”

November 28th, 2018 Leave a comment Go to comments

Himaprodi Pendidikan Matematika UNISMA, mengadakan kegiatan PMM, Pada hari Sabtu tanggal 17 dan 24 November 2018, yang diikuti oleh seluruh mahasiswa pendidikan matematika FKIP UNISMA.

Pekan Mahasiswa Matematika, atau yang biasa disebut PMM merupakan kegiatan rutin Himaprodi Pendidikan Matematika yang diadakan setiap satu tahun sekali yang biasanya diselenggarakan setelah Ujian Tengah Semester, dalam kegiatan PMM ini ada berbagai macam lomba yang diselenggarakan oleh pengurus HIMAPRODI Pendidikan Matematika UNISMA, diantaranya lomba futsal putra, volly putri, MMB (Matematika Mencari Bakat), Tartil, dan lomba Menghias Tumpeng, selain itu juga ada peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di akhir acara. “tak lain tujuan dari kegiatan PMM ini yaitu untuk mempererat tali silaturrahmi seluruh mahasiswa matematika UNISMA dsn juga dapat mengetahui bakat-bakat yang dimiliki oleh mahasiswa matematika” ujar Ridho, ketua pelaksana PMM.

Acara PMM ini, memang sengaja dikemas di waktu yang berbeda oleh panitia. Dimana, pada tanggal 17 November 2018 dilaksanakan 2 lomba, yaitu futsal putra dan volly putri yang masing-masing bertempat di zona soccer futsal joyogrand dan di lapangan volly kampus UNISMA, dan pada tanggal 24 November 2018 dilaksanakan 4 lomba yaitu, lanjutan volly, MMB, Tartil, dan tumpeng. “acaranya cukup menarik, akan tetapi masih kurang meriah, akan lebih meriah lagi jika panitia lebih memaksimalkan sosialisasi ke tiap-tiap kelas. Tapi saya mengapresiasi kegiatan ini” ujar salah satu mahasiswa baru pendidikan matematika.

Selain diadakannya lomba-lomba, saat penutupan kegiatan PMM ini juga sekaligus memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, yang mana panitia PMM ini bekerjasama dengan panitia forsa. “harapan dari kegiatan perayaan Maulid Nabi ini agar kita mendapatkan syafaat dari Nabi Muhammad SAW dan tak lupa juga berdo’a agar kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan HIMPARODI ini diberi kesuksesan oleh Allah SWT. Selain itu juga saya berharap kegiatan seperti ini agar dilakukan terus menerus yang dapat menjadikan kontribusi besar kepada UNISMA yang selalu melestarikan budaya-budaya seperti ini yang tak lupa kampus UNISMA ini merupakan kampus NU” ujar Safii selaki Ketua Himaprodi, saat memberikan sambutan.

“Alhamdulillah, kegiatan PMM ini berjalan dengan lancar, meskipun ada beberapa kendala yang dialami, seperti turunnya hujan saat kegiatan lomba sedang berlangsung, adanya perubahan waktu dan tempat secara mendadak,  tetapi Alhamdulillah kendala yang terjadi masih bisa diatsi oleh pihak panitia. Saya pribadi mewakili seluruh panitia mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh mahasiswa pendidikan matematika UNISMA yang telah ikut mensukseskan kegiatan PMM ini dengan penuh antusias dan semangat. Semoga tahun depan PMM bisa lebih baik lagi” ucap Ridho, ketua pelaksana setelah acara PMM ini ditutup.

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

العربية العربية English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia