Home » Berita » Paparan Visi Misi Calon Dekan FKIP Unisma, Begini Prosesnya

Paparan Visi Misi Calon Dekan FKIP Unisma, Begini Prosesnya

February 14th, 2019 Leave a comment Go to comments

Calon Dekan FKIP Unisma 2019-2023
(Dari Kiri Dr. Alfan, Dr. Hasan, dan Dr. Zainal)

Proses pemilihan dekan FKIP Unisma periode 2019-2023 memasuki tahapan paparan visi dan misi calon dekan. Proses ini dilaksanakan melalui rapat terbuka Senat FKIP Unisma, Kamis (14/2/2019).

Dr. Alfan Zuhairi, M.Pd. memaparkan visi dan misi untuk FKIP kedepan

Ketua Panitia seleksi penyariangan dan penjaringan Muhammad Yunus, S.Pd., M.Pd. melaporkan bahwa kegiatan paparan visi dan misi calon dekan merupakan kegiatan keempat dari serangkaian kegiatan seleksi calon dekan. Tahapan pertama adalah sosialisasi yang dilaksanakan 3-7 Februari 2019. Selanjutnya adalah pengembalian berkas kesediaan menjadi calon dekan sampai 11 Februari 2019 pukul 14.00 WIB. Dari tahapan ini selanjutnya ditetapkan calon dekan FKIP Unisma oleh Dekan FKIP yang bertindak selaku ketua senat. Selanjutnya setelah penetapan dilakukan paparan visi dan misi ini.

Drs. H. Zainal Abidin AMS, M.Pd., Ph.D. menjelaskan visi dan misi untuk FKIP yang lebih maju

Disampaikan oleh Yunus bahwa dosen FKIP Unisma pada proses seleksi ini ada 14 dosen yang eligible untuk mendaftar dengan komposisi dosen dari PBSI sebanyak 7 dosen, PMAT 4 dosen, dan PBI 3 dosen. Dari 14 dosen tersebut yang mengembalikan hanya ada 3 dengan komposisi 1 dosen dari masing-masing jurusan. Mereka adalah Bapak Dr. Hasan Busri, M.Pd. dari PBSI, Bapak Drs. H. Zainal Abidin AMS, M.Pd., Ph.D dari PMAT, dan Bapak Dr. Alfan Zuhari, M.Pd. dari PBI.

Dr. Hasan Busri, M.Pd. menjelaskan tentang karakter Ke-NU-an untuk visi dan misi FKIP kedepan

Selanjutnya Rektor Unisma Bapak Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. dalam sambutannya sangat mengapresiasi FKIP Unisma yang telah menjalankan SK Rektor ini dengan baik. “Sungguh kami selaku pimpinan sangat mengapresiasi kerja FKIP dalam mempersiapkan proses pemilihan dekan ini. Kami senang karena partisipasi sangat tinggi dibuktikan oleh dosen FKIP” demikian tegas Rektor.

Setelah sambutan acara dilanjutkan rapat terbuka senat yang dipimpin oleh ketua Senat Bapak Dr. Hasan Busri, M.Pd. karena Pak Hasan juga sebagai calon maka pimpinan siding dilimpahkan kepada sekretaris senat Ibu Dr. Sri Wahyuni, M.Pd.

 

Jalannya rapat yang dipimpin oleh Dr. Sri Wahyuni, M.Pd disusun sebagai berikut, pertama pembacaan tata tertib rapat, pengundian nomor urut presentasi, proses Tanya jawab dan tanggapan, dan diakhiri dengan penandatanganan pakta integritas calon dekan.

 

Diketahui acara yang dihadiri unsur yayasan, rektorat, senat FKIP, dosen dan karyawan FKIP, dan mahasiswa FKIP ini berjalan dengan lancar dan penuh hikmah. Semoga proses ini membawa perubahan FKIP Unisma yang lebih baik. Aamiin yaa rab.

Foto Bersama dengan Yayasan da Rektorat

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

العربية العربية English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia