Menjawab Tantangan Pendidikan, FKIP Unisma selenggarakan Workshop Penulisan Soal HOTS

//Menjawab Tantangan Pendidikan, FKIP Unisma selenggarakan Workshop Penulisan Soal HOTS

Pimpinan Unisma dan Dewan Pengasuh Al Falah

Peradaban manusia ditandai dengan berbagai inovasi dan kreatifitas kehidupan masnusia. Hal inilah yang dilakukan pemerintah Indonesia melalui Kemendikbud RI menerapkan kurikulum 2013. Salah satu dari implementasi K13 ini adalah evaluasi pembelajaran dengan memperhatikan soal HOTS (higher order thinking skills). Inilah dasar FKIP Unisma melakukan workshop peningkatan kualitas penulisan HOTS tingkat SMA/MA/SMK se Kab. Jember di Pesantren Alfalah Silo (23/2/2019).

Peserta Workshop serius mendengarkan paparan pematari

Ketua Pelaksana Kegiatan, MuhammaD Yunus, M.Pd. dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan semacam ini dilakukan secara periodik oleh FKIP Unisma. Kegiatan ini sebagai wujud pengabdian FKIP Unisma untuk turut serta mencerdaskan anak bangsa melalui peningkatan kualitas pembelajaran.

Sementara itu Dekan FKIP Unisma, Dr. Hasan Busri, M.Pd. menyampaikan bahwa Unisma adalah kampus NU terbesar di dunia karena berbagai fakultas serta prodi yang dimilikinya. Pak Hasan juga menyinggung masalah problematika pendidikan yang ada di Indonesia yang salah satu pemecahan masalahnya adalah dengan memperbaiki metode pembelajaran yang lebih menyenangkan. Guru juga harus memperhatikan gaya belajar siswa yang notabenenya adalah generasi milineal ini.

Sementara itu Pengasuh Pesantren Al Falah, Kyai Makmun Jauhari mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kehadiran civitas akademika Unisma khususnya FKIP. Sungguh pertemuan ini membawa kebanggan tersendiri bagi keluarga besar Al Falah karena selama ini kami hanya mendengar Unisma.
Dalam kesempatan yang baik ini Kyai Makmun juga menyampaikan pendirian Pesantren Al Falah yang merupakan paling tua di Silo Jember, yaitu berdiri tahun 1937. Pesantren ini mempunyai visi memberikan barakah dan kesuksesan untuk para alumninya. Dalam usia hampir satu abad ini pesantren al falah dipimpin oleh generasi ketiga.

Diketahui kegiatan Workshop ini juga dilanjutkan dengan penandatanganan MoU antara FKIP Unisma dengan PP Al Falah, juga dengan SMK Perikanan dan Kelautan Jember. Kegiatan workshop diisi oleh Instrukstur Nasional K13 sekaligus dosen FKIP Unisma, Bapak Dr. H. Nur Fajar Arif, M.Pd. dan Ibu Dr. Sri Wahyuni, M.Pd.

2019-02-23T03:26:47+00:00
العربية العربية English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia