Meneguhkan Spirit Rosulullah, BEM FKIP Unisma selenggarakan Leadership Training

/, Berita, Kemahasiswaan/Meneguhkan Spirit Rosulullah, BEM FKIP Unisma selenggarakan Leadership Training

Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. disesi Studium Generale

Pemimpin adalah pelayan. Maka seorang pemimpin bukanlah mereka yang senantiasa minta dilayani, tetapi melayani orang-orang yang dipimpinnya. Inilah cuplikan materi stadium generale Studi Kepemimpinan Mahasiswa (SKM) FKIP Unisma yang dilaksanakan di Yon Amed 1, Singosari, Jumat (7/12/2018) yang disampaikan Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si., Rektor Unisma.

Dalam paparannya Prof Maskuri banyak menyinggung tentang bagaimana seorang pemimpin dibentuk serta strategi jitu yang harus dilakukan serta modal kepemimpinan agar apa yang dipimpinnya berjalan sesuai koridor aturan yang ada dan tidak menyimpang ketentuan agama. Disinilah dibutuhkan kecerdasan dan kearifan seorang pemimpin itu. Menurutnya ada 5 modal besar yang harus dikuasai oleh seorang pemimpin, yaitu modal manajerial, modal spiritual, modal social, modal networking, dan modal kecerdasan. Sementara kunci kesuksesan seorang pemimpin harus memegang 3 kunci utama, yaitu koordinasi, gerakkan, dan harmonisasi. Jika ini dilakukan bersama insyaAllah kepemimpinan itu akan sukses. Demikian tegas Prof. Maskuri.

Materi SKM

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan FKIP Unisma, Bapak Dr. Hasan Busri, M.Pd. Dalam sambutannya Pak Dekan menyampaikan bagaimana seorang mahasiswa harus terus belajar dan memanfaatkan waktu studi selama di Unisma ini sebaik-baiknya. Mereka yang sungguh-sungguh akan menuai keberhasilan. Inilah kunci dari tema SKM kali ini yaitu Spirit Kepemimpinan Rosulullah untuk Menunai Generasi Emas. Tegas Pak Dekan.

Diketahui kegiatan ini akan berlangsung selama 3 hari. Berbagai materi dan kegiatan lainnya telah disiapkan oleh BEM FKIP Unisma. Beberapa materinya tentang Kepemimpinan dalam Perspektif Islam, Wawasan Kebangsaan, Manajemen Konflik, Keunismaan dan Tertib Administrasi, Mahasiswa Cerdas Bermedia Sosial, dan Analisis Kawan Lawan. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh mahasiswa angkatan 2018 sebanyak 440 mahasiswa dan angkatan sebelumnya yang belum ikut kegiatan ini.

2018-12-07T22:42:22+00:00
العربية العربية English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia