Mahasiswa Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris FKIP UNISMA melakukan kegiatan Bakti Sosial (Baksos) di daerah Mojokerto tepatnya di Desa Kemlagi Kecamatan Kemlagi Mojokerto. Kegiatan tersebut dilakukan berlangsung selama 9 hari, yaitu mulai minggu kemarin (3 Pebruari 2013-12 Pebruari 2013) .

Pembukaan Baksos dilaksanakan pada Hari Minggu (3/2/13) sore di Mojokerto. Hadir pada acara pembukaan tersebut adalah Bapak Hamiddin, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris, dan Bapak Muhammad Yunus, S.Pd., M.Pd selaku Ketua Laboratorium Bahasa FKIP UNISMA. Dalam acara pembukaan tersebut yang dihadiri oleh semua perangkat desa mulai RT, RW, Kepala Sekolah, ketua BPD, Ketua Pemberdayaan Masyarakat, ketua Kepemudaan, dan masyarakat berlangsung meriah. Dalam sambutannya, Kepala Desa Kemlagi (Pak Rofik) menyambut gembira kedatangan mahasiswa Bahasa Inggris FKIP Unisma, mereka senang dan bahagia karena kegiatan semacam ini akan berdampak positif terhadap masyarakat dalam rangka memberikan penyadaran tentang pentingnya pendidikan sampai perguruan tinggi.

Selain itu, baksos tersebut dimaksudkan untuk memberikan pengalaman empiris bagi para mahasiswa baik yang berkaitan dengan bidang disiplin ilmunya maupun kegiatan-kegiatan sosial lainnya. Program mereka adalah mengajar di beberapa sekolah dan kegiatan-kegiatan lain yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat.

Bagi UNISMA bahwa program Baksos mahasiswa FKIP tersebut adalah ikut menunjang sosialisasi UNISMA khususnya dalam rangka penerimaan calon mahasiswa baru tahun akademik 2013/2014 dan mengenalkan UNISMA di berbagai kalangan.

Program Baksos akan diakhiri dengan acara penutupan dengan menggelar berbagai kegiatan kesenian yang akan ditampilkan oleh para siswa dari sekolah-sekolah setempat.