Penyerahan Tumpeng oleh Dekan kepada Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Unisma

Sebagai ekspresi syukur kepada Allah Swt, FKIP Unisma selenggarakan tasyakuran dalam rangka Harlah FKIP Unisma ke-37 di Gedung Rusunawa Universitas Islam Malang, Selasa (8/5/2018). Kegiatan yang dihadiri dari unsur yayasan Unisma mulai Dewan Pembina, Pengurus Yayasan dan Pengawasan Yayasan, Rektorat, Dekanat di Lingkungan Unisma, Pimpinan FKIP, Dosen Karyawan, dan seluruh mahasiswa FKIP Unisma berlangsung sangat meriah dan penuh kekeluargaan.

Penyerahan Tumpeng oleh Dekan kepada juara 1

Perwakilan mahasiswa yang disampaikan oleh Ketua BEM FKIP, M. Faruq Al Farizi menyampaikan sangat terharu dengan kegiatan ini. Sangat tampak pemandangan penuh kekeluargaan antara pimpinan, dosen, karyawan, dan mahasiswa. Sebagai fakultas yang mencetak guru professional dan berakhlakul karimah, FKIP senantiasa menjawa marwah tersebut. Tegas Faruq.

Dalam kesempatan ini juga ada testimony dari Jane Jiyoung Hwang Program BIPA 1 tahun Asal Negara Amerika. Jane banyak menceritakan pengalaman selama di Malang dari tidak bisa sama sekali bahasa Indonesia sampai lancar seperti sekarang ini. Menurutnya hal ini tidak lepas dari Dosen BIPA di FKIP Unisma, terima kasih. Tegas Jane mengakhiri testimoninya.

Selain itu juga ada testimony dari 2 mahasiswa PPG FKIP Unisma, Evi dan Elita. Kedua mahasiswa tersebut menegaskan akan komitmen FKIP Unisma dalam penyelenggaraan perkuliahan. Atmosfer akademik dan suasana kekeluargaan yang senantiasa menjaga profesionalisme dosen sungguh sangat disarasakannya. Tegas Evi dan Elita.

Dekan FKIP Unisma, Dr. Hasan Busri, M.Pd. dalam sambutannya menegaskan kembali bahwa FKIP Unisma tidak pernah main-main dalam mencetak guru professional yang berakhlakul karimah. Hal ini sebagai implementasi dari visi dan misi FKIP Unisma. Kami mohon doa dukungan semoga kami tetap istiqomah dalam mengemban amanah ini. Tegas Dr. Hasan.

Sementara itu Wakil Rektor I Unisma, Prof. Dr. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D. menyampaikan selamat dirgahayu FKIP Unisma dan menitipkan pesan untuk senantiasa berbuat lebih baik lagi untuk pendidikan yang lebih baik di FKIP Unisma. Disampin itu Prof. Junaidi juga menitipkan untuk segera dilakukan reakreditasi untuk Prodi Pend. Matematika dan Pendidikan bahasa Inggris.

Suasana penuh kekeluargaan Civitas Akademika FKIP Unisma

Dosen senior sekaligus Sekretaris Dewan Pembina Yayasan Unisma, Dr. H. Mochtar Data, M.Pd. menegaskan betapa pentingnya akhlak dan ilmu dalam mengarungi kehidupan ini. Oleh karenanya Dr. Data mengajak seluruh mahasiswa FKIP untuk terus menuntut ilmu dan memperbaiki akhlak sebagaimana yang diajarkan oleh Rosulullah SAW. mengakhiri acara tasyakuran ini acara ditutup dengan doa yang dipimpin oleh KH. Drs. Ali Ashari, M.Pd.

Penyerahan Tumpeng oleh Wakil Dekan I, Dr. Sri Wahyuni, M.Pd.kepada Wakil Rektor I Unisma, Prof. Drs. H. Junaidi Mistar, M.Pd., Ph.D.

Diketahui acara ini diawali dengan lomba tumpeng dan shalawat nabi (mahallul qiyam). Pada pengumuman lomba mahasiswa dari Matematika meraih juara 1, diikuti oleh PBSI, dan PBI. Disamping itu juga dilakukan penyerahan hadiah untuk lomba-lomba antar dosen dan karyawan FKIP yang telah dilaksanakan dalam rangka memeriahkan harlah ini.

Penyerahan lomba oleh koordinator lomba kepada salah satu dosen yang juara

 

Diakhir acara, Dr. Akhmad Tabrani, M.Pd. menyumbangkan puisi untuk FKIP Unisma. Berikut teks puisi tersebut.

Harlah 37 Fkip Unisma

Akhmad Tabrani

Apakah aku harus tersedu atau tersenyum, karena dada ini sesak oleh karuniaMu ya Rabb…

Hari ini, Fkip-ku sdh berusia 37 tahun

Prestasinya tak kalah tinggi dgn gedung pencakar langit,

Kampusnya indah bak sowarga loka

Mahasiswanya berlimpah, dosennya meruah.. stafnya cakap cendekia

Maka nikmat mana lagi yg takkan kami syukuri..

Para sesepuh kami, para pendiri fkip.. yg sdh tiada,  semoga mendapat sorganya yg indah..

Para sesepuh yg sekarang masih sehat, semoga diberikan kebahagiaan dan panjang umur…

Hari ini adalah hari yg penuh rahmat …

Segala nikmat telah kami dapat..

Segala prestasi tlah kami raih

Hanya dalam doa dan pinta, semoga mahasiswa fkip akan sanggup mengemban amanah almamater.. menjadi pendidik yg berahlaqul karimah

Dosen-dosen belia… padamulah fkip ini akan bersinar dan benderang kelak…

Bila fkip ibarat lautan, maka kitalah para pelaut yg akan mengarunginya

Dalam cuaca tenang, dalam badai dan gelombang..

Bila fkip adalah gunung, maka kamilah yg akan mendakinya, menuju puncak kesuksesan dan kebahagiaan

Fkip telah berlayar jauh menuju samudera luas.. badai dan prahara telah kami lewati.. kini bagai gadis cantik sdg menuju mahligai

Bertalam pualam, berselendang sutera bianglala…

Senyumnya isyaratkan bidadari dengan keteduhan yg sempurna

Di sini kami rajut kebersamaan, kerukunan sejati

Idaman seluruh civitas akademika

Kami bersimpuh dalam selaksa syukur

Di bawah bendera aswaja, kami benamkan asa …

Dalam khazanah  kekeluargaan

Selamat ulang tahun fkip ku

Pada kancah pawiyatan nan luhurmu

Kami cetak generasi milenial yg tangguh

Sore nanti, biarlah mega mengarak mimpi-mimpi kami di atas teratak

Lewat doa terlindap di dada, kami deraskan ke arsyMu.. sambil kami senandungkan salawat nuril anwar

Bertiup nafiri nan merdu

Biarkan malam nanti, dalam buai rembulan, kami hiasi wajahmu fkipku

Ditingkah doa para sesepuh, profesor, doktor dan para cerdik cendikia …

Malang, 8 Mei 2018