Peristiwa besar yang terjadi dimasa lalu harus senantiasa diperingati. Hal ini dimaksudkan untuk melestarikan sejarah islam dan untuk menyadarkan generasi muda untuk terus belajar tentang Islam. Demikian penegasan Ketua Himaprodi matematika FKIP Unisma Syafii ketika peringatan Isra dan Miraj Nabi Muhamamd SAW, Kamis (12/4/2018).

 

Acara ini tidakak hanya dihadiri oleh anggota pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika, namun juga dihadiri oleh ormawa FKIP UNISMA, dan perwakilan setiap kelas program studi Pendidikan Matematika. “saya selaku ketua pelaksana dalam acara ini sangat berterimaksih kepaa seluruh panitia acara ini yang telah memberikan kontribusinya agar acara ini berjalan dengan lancar. Selain itu saya sangat berterima kasih atas partisipasi kalian semua khususnya bagi para perwakilan kelas maupun dari ORMAWA” Ujar Nanang, ketua pelaksana acara FORSA.

Forum Studi Agama yang biasa disebut FORSA ini merupakan kegiatan rutin Himaprodi Pendidikan Matematika. “Harapan kedepannya dengan adanya kegiatan ini agar Mahasiswa FKIP terutama Pendidikan Matematika agar tetap mengingat bahwa ada Peristiwa-peristiwa penting dalam sejarah Islam yang harus diketahui seperti peristiwa Isra’ Mi’raj yang memiliki esistensi dalam masalah sholat lima waktu.” Imbuh safii.

Kegiatan ini disambut baik oleh pihak luar Himaprodi “Saya senang dengan adanya kegiatan ini, karena dapat mempererat hubungan antara satu sama lain dan dapat meningkatkan kesolidan, sehingga banyak manfaat yang saya dapat untuk diri saya.” Ujar Mahasiswi dari kelas 4B.

Acara ini diisi dengan beberapa kegiatan didalamnya, yang diawali dengan pembacaan ayat suci al-Qur’an dan pembacaan Tawassul kemudian dilanjutkan dengan pembacaan sholawat diba’ dan di akhir acara ada ceramah agama mengenai Isra’ Mi’raj.