GEBYAR FKIP UNISMA: Makin Eksis di Usia ke 37

Rektor Unisma ketika sambutan dan membuka kegiatan Gebyar FKIP

Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Islam Malang (Unisma) melaksanakan upacara pembukaan Gebyar Ulang Tahun ke 37, Rabu, 22 Maret 2018. Acara yang dilangsungkan di halaman depan kampus UNISMA, dibuka secara resmi oleh Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si.

Dalam sambutannya, Rektor UNISMA menyatakan bahwa FKIP harus konsisten menerjemahkan gerak dan irama yang sudah digariskan oleh universitas dan yayasan UNISMA. ” Jangan lagi berkutat di wilayah Malang Raya, tetapi harus merambah ke wilayah lain di Indonesia dan luar negeri.” tegasnya di hadapan ratusan mahasiswa, dosen, karyawan, jajaran Yayasan UNISMA, rektorat, dan dekanat. Ia berharap FKIP UNISMA segera mewujudkan PPL-KKN internasional. Ia mengingatkan juga agar FKIP terus meningkatkan prestasi dan menjadi teladan di lingkungan UNISMA dan Lembaga Pendidik dan Tenaga Kependidikan (LPTK) unggulan di Indonesia.

Jajaran Pimpinan, Dosen, Karyawan serta undangan

Sementara itu, Dekan FKIP UNISMA, Dr. Hasan Busri, M.Pd mengatakan bahwa salah satu kekuatan FKIP UNISMA adalah kebersamaan. “Kami dipercaya menjadi penyelenggara Pendidikan Profesi Guru (PPG) dengan modal kebersamaan dosen, karyawan, mahasiswa FKIP dan segenap pimpinan universitas. ” tukasnya.
Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP UNISMA, Faruq Al Farizi menyatakan bahwa kegiatan gebyar kali ini istimewa karena BEM FKIP akan menyelenggarakan seinar internasional dengam mendatangkan pembicara dari Thailand dan Australia. Hal ini diiyakan oleh Ketua Pelaksana Farhan.