FKIP UNISMA Selenggarakan Reuni Akbar Pendidikan Matematika

Reuni Akbar Alumni Pendidikan Matematika FKIP UNISMA berlangsung semarak. Reuni yang digelar kemarin pagi (1/1)  merupakan reuni kedua kalinya. Reuni pertama dilaksanakan pada tahun  1998. Suasana gedung Oesman Mansoer tempat di mana Reuni Akbar dihelat menjadi semarak. Mareka saling berjabatan tangan  dan saling merangkul  melepas kekangenan mereka karena begitu lama tidak bertemu.

Ketua Jurusan Pendidikan Matematika, Drs. Mustangin, M.Pd, dalam sambutannya mengemukakan, “Reuni Akbar ini dimaksudkan terutama untuk melepaskan kekangenan kita karena begitu lama tidak bertemu. Karena kesibukan kita semua, selain jarak diantara kita memang saling berjuhan. Selain itu bahwa reuni ini dimaksudkan untuk tukar pikiran dan pengalaman terkait dengan profesi dan sebagai  alumni prodi pendidikan matematika untuk pengembangan prodi matematika  ke depan. Reuni akbar ini juga untuk tukar pandangan tentang Kurikulum K-13 era Jokowi dan dalam kaitannya dengan penyelenggaraan pendidikan matematika di sekolah. Selain itu bahwa Reuni akbar ini untuk meyakinkan publik dan pemerintah bahwa Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNISMA telah mengalami perubahan dan peningkatan yang cukup membanggakan.

Selanjutnya sambutan disampaikan oleh Dekan FKIP, Dr. H. Nur Fajar Arief, M.Pd., dan sekaligus membuka Reuni Akbar secara resmi. Dalam sambutannya dekan mengemukakan, “Ini adalah Reuni Akbar yang luar biasa. Hadir di tengah-tengah kita alumni mulai angkatan lama hingga angkatan baru. Di tengah-tengah kita juga hadir beberapa pimpinan dan dosen di lingkungan FKIP UNISMA yang ikut mendukung terselenggarakannya Reuni Akbar ini. Untuk itu mari kita tepuk tangan untuk Ka Prodi Matematika…!” Sontak para hadirin tepuk tangan sehingga menambahkan semaraknya acara Reuni Akbar Alumni Prodi Pendidikan Matematika FKIP UNISMA.  Selanjutnya dekan mengemukakan bahwa penyelenggaraan Reuni Akbar tersebut telah dipersiapkan secara matang oleh panitia dan telah disosialisasikan melalui berbagai media baik cetak maupun elektronik, termasuk website antara lain www.fkipunis.ac.id dan www.infodiknas.com.

Pembukaan Reuni Akbar tersebut bertambah semarak pada saat ada pementasan musik di mana dekan FKIP membawakan lagu dangdut duet dengan mahasiswi matematika, Maya. Tak hayal para hadirin maju mengabadikan pementasan yang penuh kenangan tersebut.

Hadir pula pada acara Reuni Akbar yang penuh kenangan tersebut, Ketua Juran Pendidikan Bahasa Inggris, Hamiddin, S.Pd., M.Pd.; dan Ketua Laboratorium FKIP UNISMA, Muhammad Yunus, M.Pd. (Kandidat Doktor), dan beberapa dosen dari Prodi Pendidikan Matematika. (R.A.).