Asah Berfikir Kritis, BEM FKIP Unisma selenggarakan LKTI

/, Berita, Kemahasiswaan/Asah Berfikir Kritis, BEM FKIP Unisma selenggarakan LKTI

Kemampuan berfikir tingkat tinggi menjadi prioritas pendidikan masa kini. Implementasi kurikulum 2013 bertujuan menjadikan siswa mempunyai kreatifitas dan inovatif yang tinggi. Terlebih dengan kemajuan teknologi informasi saat ini. Kecerdasan dan kejernihan berfikir menangkap setiap informasi yang beredar menjadi keharusan. Hal inilah yang ditangkap oleh Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKIP Unisma menyelenggarakan Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) tingkat SLTA dan sederajad se Jawa Timur, Sabtu (17/11/2018).

Kegiatan presentasi LKTI yang dibuka resmi oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Unisma, Bapak Dr. Ir. H. Badad Muwakhid, M.P, dilaksanakan dua tahap. Tehap pertama adalah tahap eliminasi dimana berkas yang masuk diseleksi dari sisi isi dan tingkat orisinalitas tulisan. Dari hasil seleksi tahap 1 tersebut selanjutnya peserta dipanggil untuk memaparkan dihadapan juri.

Diketahui ada 20 tim yang akan mempresentasikan LKTI pada kegiatan kali ini. Sekolah tersebut berasal dari sekolah di Jawa Timur. Para peserta antusias didampingi oleh guru pendampingnya masing-masing.

Dekan FKIP Unisma Bapak Dr. Hasan Busri, M.Pd menyampaikan terima kasih atas partisipasi sekolah yang telah mengikuti LKTI ini. Menurutnya LKTI ini merupakan wadah meningkatkan kemampuan peserta didik bidang ilmiah. Ayo terus diasah dan dikembangkan. Tegasnya.

Ketua BEM, Faruq Al Farisi menyampaikan bahwa LKTI tingkat Jatim ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh BEM FKIP Unisma. Tahun ini peserta lebih banyak namun karena seleksi yang ketat hanya diambil 20 besar.

Ketua Panitia LKTI 2018 ini saudara Misbahuddin Yusuf Bahari melaporkan ada peserta yang mengirim berkas namu tidak bisa hadir karena memang tidak lolos. Pada kesempatan inibhanya aada 20 tim terbaik. Selamat untuk kalian semua.

Sementara itu Wakil Dekan III FKIP Unisma, Bapak Muhammad Yunus, M.Pd. menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada fungsionaris BEM FKIP yang telah sukses menyelenggarakan LKTI 2018 se Jatim ini. Mr. Yunus menjelaskan bahwa kegiatan ilmiah dalam bentuk lomba ini adalah satu dari sekian kegiatan lomba yang diselenggarakan oleh FKIP Unisma melalui himaprodi dan BEM yang ada.

2018-11-17T00:40:47+00:00
العربية العربية English English Bahasa Indonesia Bahasa Indonesia